Saturday 10 September 2011

Anak comel Ini Hidup Setelah ‘Mati’ Satu Jam


Alfie Davies (daily mail)

VIVAnews - Orangtuanya menangis ketika melihat Alfie Davies boleh merayakan ulang tahun pertama dengan ceria. Masih lekat di benak mereka ketika Alfie hampir kehilangan nyawa di usia 21 hari.

Lahir prematur saat usia janin masih tujuh bulan, Alfie sempat kehilangan fungsi jantung dan paru selama sekitar satu jam di inkubator. Ia mengalami serangan jantung sehari setelah doktor melakukan operasi untuk memperbaiki gangguan diagfragma.

Raquel Clempson, siibu, ingat betul peristiwa mengerikan yang terjadi tahun lalu. Kala itu, ia sudah pasrah jika harus kehilangan buah hatinya yang sangat kecil. “Monitor memperlihatkan jantungnya sudah berhenti bernafas dan petugas medik terus berjuang menyelamatkan nyawanya,” ujar wanita usia 30 tahun itu, seperti dikutip Daily Mail.

Tak hanya keluarga, petugas medik juga tak menyangka Alfie selamat dan boleh merayakan ulang tahun pertamanya dengan ceria. Banyak orang menyebutnya bayi ajaib. “Kami benar-benar beruntung dan berterima kasih pada Tuhan kerana setelah serangan jantung itu tidak ada kerosakan pada otaknya,” ujarnya

Kes serupa dialami anak kembar Willow dan Stanley. Lahir prematur dengan berat masing-masing hanya 0,9 kilogram, anak pasangan Leela dan Anthony ini harus menjalani operasi paru-paru. Keduanya selamat setelah sempat berhenti bernafas sebanyak 100 kali. Keduanya menjalani perawatan intensif hingga 143 hari di Hospital Poole, Inggris.

No comments:

Post a Comment