Sunday 25 September 2011

Kasihan, anak ayam ini berkaki empat


PATI- Ayam lazimnya memiliki dua kaki, namun tidak demikian dengan di Pati, Jawa Tengah, yang memiliki empat kaki. Meski berkaki empat, anak ayam tetap beraktiviti seperti anak ayam lainnya, yang menetas bersamaan.

Anak ayam milik Karti (48), warga Desa Batursari, RT 02/02, Kecamatan Batangan, ini mengundang kekaguman bagi pemiliknya.

Wiwin, saudara Karti, menceritakan ayam berkaki empat itu baru diketahui kali pertama pada 3 April atau sehari setelah menetas. Ayam ditetaskan pada Sabtu malam.

Lima telur yang diperam ibunya menetas, namun ada kejanggalan dengan seekor anaknya. Pada Minggu pagi satu di antaranya berjalan aneh, setelah didekati ternyata ada tambahan dua kaki.

“Tahunya beberapa saat setelah menetas, anak ayam itu sudah ada kakinya empat. Semua telurnya keadaannya normal seperti biasa. Kelmarin ada lima menetasnya lima, salah satunya ada yang kakinya empat itu,” jelas Wiwin, Selasa (5/4/2011).

Sepintas dari depan, anak ayam itu memiliki dua kaki seperti ayam-ayam normal. Tapi saat melihat di bahagian ekornya, nampak dua kaki lainnya yang tidak banyak berfungsi, meski sesekali digunakan untuk membantu berjalan.

Menurut Wiwin, baru kali ini selama beternak, ayam Karti menetaskan anak ayam berkaki empat. Berbeza dengan ayam lainnya, ayam kaki empat itu tida akan dijual.

“Ayam ini akan dirawat dibesarkan, tidak akan dijual,” ucapnya.

Khabar adanya ayam berkaki empat ini beredar dari mulut ke mulut di Desa Batusari. Sejak 2 hari belakangan, warga datang ke rumah Karti untuk melihat anak ayam itu dari dekat.

Sumber :http://www.okezone.com/ 

No comments:

Post a Comment