Monday 26 September 2011

Kanak-kanak 7 tahun ini belum tumbuh satu batang gigi pon



SUBANG- Seorang kanak-kanak di Kalijati, Subang, Jawa Barat, menderita penyakit aneh. Meski usianya sudah  7 tahun, belum satu pun gigi yang tumbuh di mulutnya.

Kosasih, warga Kampung Ciracas, Desa Ciracas, Kecamatan Kalijati, Subang,ini menderita penyakit aneh ini sejak masih bayi. Ini terlihat dari bentuk wajahnya yang berbeza dari bayi seusianya.

Dia sempat dibawa ke rumah sakit, namun doktor yang memeriksa hanya menyatakan penyakit itu akan sembuh dengan sendirinya.

“Penyakit Kosasih ini sudah terlihat sejak lahir. Meski sempat dibawa ke rumah sakit, namun menurut doktor penyakit tersebut akan sembuh dengan sendirinya” ujar nenek Kosasi, Askem.

Kerana tidak memiliki gigi, Kosasih mengalami kesulitan untuk makan. Dia harus menambahkan air agar makanan menjadi lunak.

Selain tidak memiliki gigi, wajah bocah ini juga terlihat mirip seperti orang tua.

Dia juga memiliki kebiasaan aneh, yakni harus selalu menyiramkan diri dengan air. Jika tidak, tubuhnya akan merasa panas.

Meski terlihat sihat, namun keluarga berharap ada dermawan yang boleh membantu pengubatan Kosasih. Keluarga berharap Kosasih dapat tumbuh normal seperti anak-anak seusianya.

Sumber :http://www.okezone.com/ 

No comments:

Post a Comment