Friday 13 July 2012

Kesian!!Gadis ini boleh mati jika sikat rambut




Bagi remaja, mencantikkan rambut adalah segala-galanya. Terkadang, mereka boleh melakukannya beberapa kali sehari. Namun bagi Megan Stewart (13), menyikat rambut boleh jadi hal yang mematikan.

Tak hanya menyikat, Megan juga tak boleh menyentuh belon getah atau baju hangat (sweater) berbahan polyester. Gadis ini menghidap kelainan yang menyebabkan kontak dengan lektrik statis menjadi hal yang boleh mematikannya.

Keadaan medik amat aneh yang disebut Hair Brushing Syndrome ini baru didiagnosa padanya sekitar tiga tahun lalu. Ia diketahui ketika dari ibunya, Sharon (41), menyikat rambut Megan. Tiba-tiba, puterinya itu pengsan dan bibirnya biru.



?Saya mengira ia kena serangan (jantung), yang belum pernah ia alami. Kami memanggil paramedis dan benar-benar ketakutan. Saat diberi tahu, kami semua terkejut dengan kondisi Megan, apalagi dokter baru pernah mendengarnya sekali,? ujar Sharon kepada Mirror.

Kalangan medis menduga Megan mengidap kondisi aneh ini karena terlahir prematur dan mengalami komplikasi. Megan mengidap hernia diafragma yang menekan perutnya, sehingga hanya satu paru-parunya yang bisa tumbuh.
Megan sempat ditahan di Royal Hospital selama 18 bulan karena tak cukup kuat untuk pulang. Sindrom aneh itu juga memaksa Megan menjauhi listrik statis. ?Meski begitu, ia gadis yang amat gembira dan penuh semangat. Ia mengalahkan segalanya,? ujar Sharon, didukung suami sekaligus ayah Megan, Ian.

No comments:

Post a Comment