Friday, 17 February 2012

Inilah tengkorak Bayi Berhiaskan 8000 Berlian

Sebuah tengkorak bayi dijadikan karya seni bertahtakan berlian. Akibat menggunakan kerangka bayi sebagai media seninya, seniman dari England ini hingga dicap tidak berperikemanusiaan Seperti diwartakanTelegraph.co.uk, Damien Hirst menjadikan fosil kerangka bayi dari koleksi patologi abad ke-19 sebagai rekaan barunya, menghiasinya dengan lapan ribu berlian berwarna pink dan putih.

Sebelum dihiasi dengan ribuan berlian, kerangka itu dilapisi dengan platinum terlebih dulu. Seluruh berlian tersebut juga dipesan secara khusus dari tbutik perhiasan Bentley & Skinner. Meskipun kerangka ini belum diketahui harganya, namun diperkirakan harganya mencapai 50 juta Poundsterling.Tengkorak bayi berhiaskan berlian ini akan dipamerkan di Galeri Gagosian, Hongkong.

Damein menamakan karyanya ini dengan ‘Demi Keindahan Surgawi’. Ia mengangkat kerangka sebagai karya seni kerana terinspirasi oleh kegunaan tengkorak untuk kesenian oleh suku Aztek. “Ketika Anda melihat sebuah tengkorak, Anda akan berfikir tentang kematian. Namun, ketika Anda melihat kematian boleh begitu indah, Anda akan mendapatkan sebuah harapan,” ungkapnya seperti dilansir web aol.

Meskipun kerangka itu merupakan hasil karya seni yang harganya sangat mahal. Nyatanya, para orang tua di disana mengaggap hasil karya Damien sangat mengganggu dan tidak beradab.

Sally Russell, perwakilan dari kelompok orang tua, mengatakan, “Dengan menjadikan kerangka sebagai media seni, Damien sangat tidak berperasaan. Ia tidak tahu karyanya itu bioleh melukai beberapa orang tua yang kehilangan anaknya.”




Premium Video : Pasangan Remaja Yang Kantoi!

No comments:

Post a Comment