Saturday, 4 February 2012

Inilah Bayi Raksasa Dari California

CALIFORNIA – Menyambut kelahiran sang buah hati ke dunia merupakan momen penting bagi setiap orangtua.

Namun, bagi Emily dan Jose Maldanado kehadiran anak lelakinya Matthew memberikan kebahagiaan ekstra. Bayi Matthew lahir dengan berat tubuh 7 kilogram, demikian lapor Dailymail, Rabu (1/6/2011).

Sang ayah, Jose, telah menduga bahawa anaknya nanti akan memiliki tubuh yang juga besar seperti dirinya, namun dia sungguh tak menyangka kalau bayinya kini merupakan bayi terbesar yang pernah dilahirkan di hospital bersalin tempat Matthew dilahirkan.

“Matthew adalah bayi terbesar yang pernah ada di hospital tersebut,” ujar Dr Roberta Bruni, yang bekerja di Natividad Medical Center.

Dengan beratt tubuhnya yang hampir 7 kilogram, Matius berukuran hampir dua kali ukuran rata-rata bayi Amerika yang baru lahir, yang beratnya sekitar 3 kilogram (7,5 pounds) saat lahir.

Kerana ukurannya yang sangat besar, bayi Matius dibanding-bandingkan dengan pemegang rekor dunia.

Menurut Guinness, kelahiran terbesar terpopuler terjadi pada 1878 ketika seorang ibu bernama Anna Bates dari Kanada melahirkan seorang bayi laki-laki dengan berat 23 lbs 12 ons atau sekira 10,5 kilogram.

Bayi jumbo terbaru adalah dari Indonesia yang beratnya 19 lbs atau 8,6 kilogram dengan panjang tubuhnya 60 sentimeter, yang lahir pada bukan Oktober 2009.

No comments:

Post a Comment