Wednesday 1 February 2012

Ibu kudung jaga 130 orang anak

XIANGTAN, China - Tidak semua kecacatan secara fizik berakhir dengan penderitaan yang berpanjangan, seperti yang dialami Xu Yuehua, seorang ibu cacat yang tidak memiliki dua kaki (kudung).

Xu Yuehua, 55 tahun yang lalu dilahirkan sebagai anak yang normal dan membesar menjadi gadis cantik yang normal.




Pada usia 37 tahun yang lalu Xu Yuehua mengalami kemalangan. "Saya kehilangan kedua kaki saya. Pada ketika itu saya hampir berputus asa, namun saya tidak boleh menyerah," katanya.

Xu lalu memutuskan untuk mengabdikan sisa hidupnya dengan melayani anak yatim piatu.

Selama 37 tahun dia mengabdikan diri dengan menjaga anak yatim sehingga berjumlah 130 anak.



Para anak asuhnya ini berada di Institut Kesejahteraan Sosial Xiangtan, Provinsi Hunan, China Tengah. Dia mengasuh sendirian, dengan menggunakan bangku kecil tempat dia bergerak dan berpindah dari satu tempat tidur menuju tempat tidur yang lain.




Jikalau dia hendak melakukan perjalanan yang agak jauh, salah satu anak angkatnya akan mendukung Xu. "Dia anak yang kuat. Aku didukung untuk pergi yang agak jauh," katanya.

Xu mengaku tidak pernah menyesali keputusannya dalam melayani anak yatim tersebut. Dia mendapat kebahagiaan dengan pekerjaannya tersebut.

No comments:

Post a Comment