Friday, 2 December 2011

Lelaki Ini Nekad Buang Alat Kelamin Demi Gelar Manusia Tanpa Alat Kelamin Pertama di Dunia

Seorang rakyat Inggris yang mengatakan tidak memiliki status kelamin diyakini sebagai orang pertama di dunia yang secara rasmi diakui tidak memiliki kategori gender sebagai lelaki ataupun wanita.

Norrie May-Welby (48) lahir ke dunia sebagai seorang lelaki. Namun, ia kemudian memutuskan melakukan operasi kelamin pada 1990 saat berusia 28 tahun. Setelah itu, ia merasa tidak bahagia menjadi seorang perempuan dan akhirnya Norrie memutuskan untuk menjadi seorang "neuter". Hasilnya ia sekarang secara rasmi diakui sebagai seseorang yang tidak memiliki gender secara spesifik.

May-Welby pernah hijrah ke Australia pada usia tujuh tahun. Ia lahir dan dibesarkan di Paisley, kota Renfrewshire, Inggris.

Pemerintah di Inggris menolak mengeluarkan sijil kelahiran untuk Norrie kerana tak dapat membuat sebuah klasifikasi Baru untuk status warga tanpa gender. Selain itu, para doktor juga mengaku tak bolehmemastikan jenis kelamin dari tubuh ekspat ini.

"Konsep lelaki atau wanita tidak sesuai buat saya. Solusi paling sederhana adalah tidak memiliki salah satu identifikasi," ungkap Norrie.

Lembaga Kepercayaan Gender Inggris menyatakan tidak keberatan dengan pilihan yang diambil Norrie. "Banyak orang menyukai ideA untuk menjadi orang tanpa Gender," kata seorang juru bicara.

sumber

No comments:

Post a Comment