Monday, 5 December 2011

Lelaki Ini Berhasil Memancing Ikan Pari Raksasa Seberat 127 Kg

Pemancing dari Inggris, Jeremy Wade berhasil menangkap seekor ikan pari air tawar raksasa 127 kilogram di Argentina setelah berjuang selama 4 jam yang melelahkan guna mendaratkan salah satu haiwan paling mematikan dunia ini.

Sebelumnya, lelaki berusia 53 tahun itu tidak pernah membayangkan ia akan memenangkan pertempuran dengan ikan raksasa ini, namun dengan tekadnya yang kuat, Wade berhasil menarik ikan pari tersebut ke daratan di Sungai Parana dekat Buenos Aires, Argentina.

Setelah memakan umpan belut, ikan pari itu langsung menyelam ke dasar sungai, membuat pertempuran menjadi panas dengan Wade, yang adalah pembawa acara siri TV River Monster. Namun, setelah bergelut selama empat jam, ikan yang terkenal dengan duri beracun di ekornya ini akhirnya menyerah.

Namun kerana berat ikan ini yang mencapai 127 kilogram, Wade terpaksa harus menggunakan perahunya guna menarik ikan itu ke tepi sungai.

Wade, dari Bath, Somerset, harus menggunakan sepasang sarung tangan anti tusukan ketika menangani makhluk itu, dan kemudian melepaskannya kembali ke air setelah usia mengukur serta menimbang monster air tawar ini.

“Ini adalah ikan air tawar terbesar yang benar yang pernah saya tangkap. Ia bertahan dibawah sungai dan membenamkan dirinya didalam pasir dan lumpur, sehingga sulit mengangkatnya.” katanya yang dikutip Mail Online.

No comments:

Post a Comment