Thursday, 3 November 2011

Di Finland Ada Pertandingan Melempar Telepon Bimbit


Orang Sepanyol mempunyai tradisi melempar tomat0, orang Jepun akan melempar kacang 4 kali setahun, beberapa orang India suka melempar bayi, orang Finland juga tak mahu kalah, mereka mengadakan kejuaraan melempar telepon bimbit.


Negara dimana terdapat kilang Nokia berdiri ini baru saja menggelar Kejuaraan Melempar Telepon Bimbit Dunia 2011. Sebanyak 50 peserta dari seluruh dunia telah ikut bertanding menunjukan kebolehannya melempar telepon bimbit.

Kejuaraan ini ditaja oleh tak lain dari Nokia sendiri. Apakah mereka mulai frustasi dengan penjualan telepon bimbit mereka yang menurun akhir-akhir ini? Untungnya tidak, telefon yang digunakan untuk dilempar merupakan l telepon bekas yang sudah tak terpakai lagi. Sebelum telefon-telefon bekas itu dikirim ke tempat recycle, Nokia dan EO Christine Lund memiliki gagasan untuk menggunakan mereka sebagai 'alat lempar' dalam kejuaraan melempar telepon bimbit dunia. Kejuaraan ini ternyata sudah diadakan semenjak tahun 2000 silam.

Kejuaraan tahun ini dimenangkan oleh Oskari Heinonen (Lelaki) dengan lemparannya sejauh 75 meter dan Netta Karvinen (Wanita-Finland) yang mampu melempar sejauh 48 meter. Sedangkan untuk kategori Freestyle atau melempar indah dimenangkan oleh Elaine Jung (Wanita-Australia).


sumber: Fastcompany



No comments:

Post a Comment