Saturday 17 September 2011

Nenek buta ini tinggal di kandang ayam




DEMAK – Nasib malang menimpa seorang nenek buta dan lumpuh di Demak Jawa Tengah. Di usianya yang senja, dia tinggal sebatang kara dalam kandang ayam dan menggantungkan hidupnya dari pemberian orang lain.


Dalam kandang bambu berukuran sekira 2 kali 3 meter, Tarsiyam menghabiskan waktunya sehari-hari. Nenek berusia lebih dari 60 tahun tersebut tinggal sebatang kara kerana tak memiliki sanak saudara lagi.
Semenjak suaminya meninggal belasan tahun lalu, Tarsiyam tinggal dalam kandang ayam milik Parti, warga Desa Botorejo, Kecamatan Wonosalam, Demak.


Penderitaan Tarsiyem semakin bertambah setelah mengalami gangguan penglihatan, bahkan kini dia tidak dapat melihat sama sekali.


Selain itu, kedua kakinya juga lumpuh sehingga tidak pernah beranjak dari tempat tidurnya, iaitu ranjang bambu yang beralas tikar dan bantal dari karung beras.


Tempat yang kotor di samping tumpukan sampah membuatnya sering diharungi semut dan binatang lain ketika tidur. Keadaan tersebut diparahi lagi dengan atap yang tidak bocor, sehingga basah ketika hujan.


Untuk bertahan hidup, nenek tanpa anak ini hanya menggantungkan pemberian makanan dari warga sekitar. Warga dan pemerintah daerah setempat mencari jalan untuk merawat Tarsiyam.


Sumber : http://www.okezone.com 

No comments:

Post a Comment